Kumpulan Artikel-Artikel Islami Untuk Kebaikan

Hanya Meminta Kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala


Bismillahirrahmanirrahiim

Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wa Sallam bersabda : "Sesungguhnya Allah lebih mengasihi hamba-Nya daripada kasih ibu kepada anaknya ".
( HR. Bukhari Muslim ).

Allah Subhanahu Wa Ta'ala sangat mengasihi hamba-Nya.Coba perhatikan berapa banyak orang yang tidak bersyukur kepada Allah, tetapi Dia tidak memurkainya dan kemudian menutup rejeki mereka.Allah Subhanahu Wa Ta'ala tetap menghamparkan seluruh nikmat-Nya dan diberikan kepada siapapun yang mau bekerja keras dan berusaha.
Allah Subhanahu Wa Ta'ala sangat mengasihi hamba-Nya sehingga Dia tidak rela jika hamba-Nya meminta pada selain-Nya.Allah Subhanahu Wa Ta'ala begitu indah dan sempurna.Dia pun cemburu jika kita meminta pada selain Dia.

Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wa Sallam memerintahkan kepada seluruh pengikutnya, yaitu orang-orang mukmin yang jujur agar menghadapkan diri selamanya kepada Allah Yang Mahatinggi dan Mahakuasa.

Kita diperintahkan hanya meminta kepadanya dan memohon pertolongan-Nya.Tidak boleh meminta pertolongan dari selain-Nya, tidak mengajukan doa dan syukur kecuali kepadaNya, tidak mengharapkan ampunan kecuali dari-Nya, tidak ruku, dan tidak sujud kecuali di hadapan-Nya.

" Jika kamu meminta maka mintalah kepada Allah, jika kamu memohon pertolongan mohonlah kepada Allah "
( HR. Tirmidzi ).

" Sesungguhnya Allah berkata, "Apakah ada yang berdoa sehingga Aku mengabulkannya, apakah ada peminta hingga Aku mengabulkan permintaannya, apakah ada yang meminta ampun hingga Aku ampuni dia."
( HR. Bukhari Muslim ).

Semoga yang sedikit ini bisa bermanfaat. Marilah kita untuk senantiasa Mengajak Dan Menebar Kebaikan kepada sesama.

Kami beristighfar kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala.Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala melimpahkan shalawat,salam dan keberkahan kepada Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam, keluarga dan para shahabatnya serta seluruh pengikut beliau.

Subhanakallahumma wabihamdika asyhadu alla ilaa hailla anta astaghfiruka wa atubu ilaika...

Wassalam...

Tag : Adab, Nasehat
0 Komentar untuk "Hanya Meminta Kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala"

Back To Top