Kumpulan Artikel-Artikel Islami Untuk Kebaikan

Jika Kita Memohon, Memohonlah Kepada Allah



Bismillahirrahmanirrahiim

Kebaikan Allah sangatlah dekat.Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengabulkan doa.Kitalah yang banyak lalai.Sebenarnya, secara naluri, kita sangat membutuhkan untuk selalu meminta dan berdoa kepadaNya, tidak boleh bosan, dan tidak boleh jemu.Jangan sampai kita mengatakan : " Saya sudah berdoa, sudah berdoa, tapi Allah tidak mengabulkan ".

Tapi kita harus menempelkan wajah kita ke tanah, seraya berseru : " Ya Dzal Jallali wal-Ikram ". kemudian kita mulai menyebutkan nama-nama Allah yang indah itu dan sifat-sifatNya yang mulia, hingga Allah mengabulkan permintaan kita, atau memilihkan yang terbaik bagi kita.
" Berdoalah kepada Rabbmu dengan berendah diri dan suara yang lembut ".
( QS. Al-A'Raf : 55 ).

Salah seorang dai menyebutkan dalam berbagai tulisannya bahwa ada seorang muslim bersama keluarganya pergi ke sebuah negeri untuk meminta suaka pollitik ( perlindungan politik ).Dia meminta agar dirinya di beri waktu malam.Kemudian, berdoalah kepada Rabb.Sebab yang memberi kegampangan itu hanyalah Allah.

Ini sesuai dengan hadist Rasulullah : "Jika engkau meminta, maka memintalah kepada Allah.Jika engkau minta pertolongan, maka mintalah pertolongan kepada Allah.Ketahuilah, bahwa jika semua makhluk berkumpul untuk memberikan manfaat kepadamu dengan sesuatu mereka tidak akan mampu memberikan manfaat kepadamu dengan sesuatu, keculi yang telah Allah tetapkan Allah untukmu."

Kata orang muslim itu : "Benar.Saya tidak lagi ke mana-mana meminta bantuan orang lain.Setelah peristiwa itu, setiap malam, pada sepertiga terakhir, saya selalu shalat sebagaimana dianjurkan oleh orang 'alim tadi.

Pada pagi harinya, saya berdzikir kepada Allah dan berdoa kepadaNya.Beberapa hari berikutnya, saya buat permohonan biasa untuk meminta kewarganegaraan, dan tanpa menggunakan perantara siapa pun saya kirimkan surat itu.Hanya dalam beberapa hari kemudian saya terkejut sekali di rumah, karena saya di panggil untuk mendapatkan kewarganegaraan.Keadaan saya saat itu benar-benar terpepet.

Maka benarlah...bila kita memohon, memohonlah kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala.

Semoga bermanfaat.Marilah kita untuk senantiasa Mengajak Dan Menebar Kebaikan bagi para sesama.

Kami beristighfar kepada Allah.Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala melimpahkan shalawat,salam dan keberkahan kepada Nabi kita Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam,keluarga dan para shahabatnya.
Subhanakallahumma wabihamdika asyhadu alla ilaa hailla anta astaghfiruka wa atubu ilaika...

Wassalam...
Tag : Kisah, Nasehat
0 Komentar untuk "Jika Kita Memohon, Memohonlah Kepada Allah"

Back To Top