Kumpulan Artikel-Artikel Islami Untuk Kebaikan

Perbanyaklah Istighfar Karena Allah Maha Pengampun


Bismillahirrahmanirrahiim

" Maka, aku katakan pada mereka : "Mohon ampunlah kepada Rabbmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun.Niscaya Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat.Dan membanyakkan harta dan anak-anakmu, dan mengadakan untukmu kebun-kebun dan mengadakan pula di dalamnya untukmu sungai-sungai ".
( QS. Nuh : 10 - 12 ).

Perbanyaklah membaca istighfar agar kita dapat menemukan jalan keluar, mendapatkan ketenangan batin, harta yang halal, keluarga yang shalih, dan hujan yang deras.

Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman :

" Dan, hendaklah kamu memintakan ampun kepada Rabbmu dan bertaubat kepadaNya ( Jika kamu mengerjakan yang demikian ), niscaya Dia akan memberi kenikmatan yang baik ( teru-menerus ) kepadamu sampai kepada waktu yang telah ditentukan dan Dia akan memberi kepada tiap-tiap orang yang mempunyai keutamaan ( balasan ) keutamaannya ".
( QS. Hud : 3 ).

Dalam sebuah hadist disebutkan : " Barangsiapa memperbanyak istighfar, niscaya Allah akan memberikan jalan keluar untuk setiap kecemasan dan akan membukakan pintu keluar dari setiap kesempitan ".

Kita harus banyak untuk membaca Sayyidul Istighfar, sebagaimana termuat dalam hadist Shahih Bukhari :

" Ya Allah, Engkau adalah Rabbku, tidak ada Ilah selain Engkau.Engkau ciptakan aku, dan aku adalah hambaMu.Aku akan menjalankan semua janjiku untukMu dengan segala kemampuanku.Aku berlindung kepadaMu dari keburukan yang aku lakukan.Aku kembali kepadaMu dengan segala nikmatMu atasku dan aku mengakui dosa-dosaku, maka ampunilah aku karena tidak ada yang memberi ampunan atas dosa-dosa kecuali Engkau ".

Semoga bermanfaat.Marilah kita untuk senantiasa Mengajak Dan Menebar Kebaikan bagi para sesama.

Kami beristighfar kepada Allah.Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala melimpahkan shalawat,salam dan keberkahan kepada Nabi kita Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam,keluarga dan para shahabatnya.

Subhanakallahumma wabihamdika asyhadu alla ilaa hailla anta astaghfiruka wa atubu ilaika...

Wassalam...
0 Komentar untuk "Perbanyaklah Istighfar Karena Allah Maha Pengampun"

Back To Top