Kumpulan Artikel-Artikel Islami Untuk Kebaikan

Al-Qur'an Kitab yang Penuh Berkah


Bismillahirrahmanirrahiim

Membaca Al-Our'an dengan perenungan, pendalaman dan tadabbur merupakan salah satu dari sekian banyak sebab kebahagiaan dan kelapangan hati.
Allah menyifati Kitab-Nya ini sebagai petunjuk, cahaya dan penawar atas semua yang ada di dalam dada.Disamping itu, Allah juga menyifatinya sebagai rahmat.

Mari kita simak baik-baik firman Allah Subhanahu Wa Ta'ala di bawah ini :
"Hai manusia, sesungguhnya telah datang kepadamu pelajaran dari Rabbmu dan penyembuh bagi penyakit-penyakit (yang berada) di dalam dada dan petunjuk serta rahmat bagi orang-orang yang beriman."
( QS. Yunus : 57 ).

" Maka, apakah mereka tidak memperhatikan Al-Qur'an ataukah hati mereka terkunci ".
( QS. Muhammad : 24 ).

" Maka apakah mereka tidak memperhatikan Al-Qur'an ? Kalau kiranya Al-Qur'an itu bukan dari sisi Allah, tentulah mereka mendapatkan pertentangan yang banyak di dalamnya ".
( QS. An-Nisa : 82 ).

" Ini adalah kitab yang Kami turunkan kepadamu dengan penuh berkah supaya mereka memperhatikan ayat-ayatnya dan supaya mereka mendapat pelajaran orang-orang yang mempunyai pikiran ".
( QS. Shad : 29 ).


Kalangan ahlul ilmi mengatakan : " Membacanya, mengamalkannya, menjadikannya sebagai sumber hukum, dan mengambil istinbath darinya sudah merupakan berkah."

Seorang yang shalih mengatakan : " Aku pernah merasakan kesuntukan (yang hanya diketahui oleh Allah) dan dilanda keresahan yang membatu.Maka segera aku mengambil mushaf Al-Qur'an dan membacanya.Tiba-tiba saja kesuntukan itu lenyap, dan Allah menggantikannya dengan kegembiraan dan keriangan."

" Sesungguhnya Al-Qur'an ini memberikan petunjuk kepada (jalan) yang lebih lurus ".
( QS. Al-Isra : 9 ).

" Dengan kitab itu Allah menunjuki orang-orang yang mengikuti keridhaanNya ke jalan keselamatan ".
( QS. Al-Maidah : 16 ).

" Dan, demikianlah Kami wahyukan kepadamu wahyu (Al-Qur'an) dengan perintah Kami ".
( QS. Asy-Syura : 52 ).


Semoga yang sedikit ini bermanfaat...Marilah kita untuk senantiasa Mengajak Dan Menebar Kebaikan bagi sesama.

Kami beristighfar kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala.Semoga Allah melimpahkan shalawat, salam dan keberkahan kepada Nabi kita Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam, keluarga dan para shahabatnya, serta seluruh pengikut beliau

Subhanakallahumma wabihamdika asyhadu alla ilaa hailla anta astaghfiruka wa atubu ilaika...

Wassalam...

Tag : Nasehat
0 Komentar untuk "Al-Qur'an Kitab yang Penuh Berkah"

Back To Top