Kumpulan Artikel-Artikel Islami Untuk Kebaikan

Kubur Berbicara


Bismillahirrahmanirrahiim

Di kutip dari buku Saat Malaikat Maut Menjemput Orang-orang Shaleh karya Syaikh DR.Musthafa Murad

Allah mengizinkan kubur untuk berbicara.Dia memberikan kabar gembira kepada orang-orang mukmin dengan sebuah taman dari taman-taman Surga dan mengancam orang kafir serta para pendosa besar dengan sebuah kamar siksaan dari siksaan neraka.

Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda : "Perbanyaklah mengingat kematian.Sungguh, kubur akan berbicara kepada manusia yang sudah di makamkan.Sang kubur berkata :"Aku adalah rumah pembuangan, aku adalah rumah pengasingan,aku adalah rumah tanah dan aku adalah rumah cacing."

Jika seorang mukmin yang dikubur maka sang kubur akan berkata kepadanya :"Selamat datang atas kehadiranmu.Kamu adalah orang yang aku cintai di antara manusia yang berjalan di atas punggungku.Maka hari ini, aku akan menunjukkan kepadamu (kabar gembira) dan kamu akan melihatnya."

Maka orang mukmin ini dapat melihat berbagai keindahan dan pintu Surga dibuka untuknya.

Namun, jika orang kafir yang dikubur maka sang kubur berkata kepadanya :"Tidak ada kata selamat datang untukmu.Kamu adalah orang yang aku benci di antara manusia yang berjalan di atasku.Maka pada hari ini, aku akan menghukummu dan kamu akan melihat apa yang aku lakukan kepadamu."

Maka, liang kubur menghimpit dirinya hingga tubuhnya tak berbentuk lagi.

Rasulullah berkata sambil menghimpitkan jari-jari tangannya satu dengan yang lain.
Rasulullah menambahkan lagi :"Allah mengutus ular besar sebanyak tujuh puluh untuk menemani dirinya.Jika salah satu dari tujuh puluh ular ini melilit dunia maka tak ada yang tersisa di dalamnya.Ular-ular ini akan menggigit tubuhnya hingga datang hari penghitungan amal."

Masih sabda rasulullah :"Sesungguhnya kubur adalah sebuah pertamanan dari pertamanan Surga.Dan, sebuah kamar siksaan dari siksaan Neraka."( HR. Tirmidzi. Hadist no 2307 ).

Semoga yang sedikit ini bisa bermanfaat. Marilah kita untuk senantiasa Mengajak Dan Menebar Kebaikan kepada sesama.

Kami beristighfar kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala.Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala melimpahkan shalawat,salam dan keberkahan kepada Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam,keluarga dan para shahabatnya.

Subhanakallahumma wabihamdika asyhadu alla ilaa hailla anta astaghfiruka wa atubu ilaika...

Wassalam...
Tag : Kisah, Muhasabah
0 Komentar untuk "Kubur Berbicara"

Back To Top