Kumpulan Artikel-Artikel Islami Untuk Kebaikan

Nasehat Ketika di Kubur

Bismillahirrahmanirrahiim

Sebuah kisah diriwayatkan oleh Ibnu As-Sammak.Pada suatu hari, dia ikut melayat jenazah.Ketika melihat liang kubur, dia menangis kemudian berkata kepada teman-temannya :"Wahai saudara-saudaraku sekalian, sudahkah kamu menyiapkan untuk mati ? Bukankah bukti dari kematian dapat kamu lihat di hadapanmu semua?
Tidakkah kamu menyiapkan diri untuk menyambut datangnya hari kesedihan dan saat kamu dimasukkan ke dalam liang kubur ? Tidakkah lebih baik bagi seorang pemuda untuk bergegas menyiapkan kematiannya ? Tidakkah usia para pemuda selalu bertambah dan berubah?



Wahai saudara-saudaraku sekalian, bukankah manusia di usia senja akan semakin tak berdaya ? Bukankah orang yang sudah renta akan segera berakhir masa hidupnya ?Maka, manfaatkanlah hidup ini selagi nafas masih ada.Apa yang ditunggu dari orang yang telah memakamkan bapaknya, ibunya dan saudaranya ? Alangkah indahnya liang kubur sebagai tempat bersemayamnya, tanah menjadi ranjang tidurnya dan tanah menjadi atapnya."


Semoga yang sedikit ini bisa bermanfaat. Marilah kita untuk senantiasa Mengajak Dan Menebar Kebaikan kepada sesama.


Kami beristighfar kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala.Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala melimpahkan shalawat,salam dan keberkahan kepada Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam,keluarga dan para shahabatnya.

Subhanakallahumma wabihamdika asyhadu alla ilaa hailla anta astaghfiruka wa atubu ilaika...


Wassalam...
0 Komentar untuk "Nasehat Ketika di Kubur"

Back To Top