Kumpulan Artikel-Artikel Islami Untuk Kebaikan

Kisra Persia dan Seorang Perempuan Tua


Bismillahirrahmanirrahiim

Bazarjamher, salah seorang bijak di Persia mengatakan : "Ada seorang nenek yang memiliki seekor ayam betina yang dilitetakkan di sebuah kandang yang berdekatan dengan istana Kisra.
Suatu hari si nenek sedang melakukan perjalanan ke desa lain.Sebelum berangkat nenek itu berdoa : "Wahai Rabbku, aku titipkan ayam betinaku ini kepadaMu." Pada saat tidak berada di tempat itu, Kisra berlaku lalim dengan menggusur kandang itu untuk perluasan istana dan taman kerajaan.Ayam yang berada di kandang itu disembelih oleh para tentara, dan kandangnya di rusak.

Sekembalinya dari perjalanan itu, si nenek menengadah ke langit dan berkata : "Wahai Rabbku, aku memang tidak ada saat terjadi kejahatan itu, namun dimanakah Engkau saat itu ?"

Allah pun memperlakukan nenek itu dengan adil dan membalaskan perlakuan Kisra itu. Kisra itu di bunuh oleh anaknya dengan sebilah pisau saat sedang tidur di pembaringannya.

Frman Allah Subhanahu Wa Ta'ala :
" Bukankah Allah cukup melindungi hamba-hambaNya.Dan mereka menakuti kamu dengan (sembahan-sembahan) yang selain Allah ?"
( QS. Az-Zumar : 36 ).

Seandainya saja kita menjadi orang terbaik di antara dua anak Adam yang mengatakan : " Sungguh jika kamu menggerakkan tanganmu untuk membunuhku, aku sekali-kali tidak akan menggerakkan tanganku untuk membunuhmu ."
( QS. Al-Maidah : 28 )

Semoga yang sedikit ini bermanfaat.Marilah kita untuk senantiasa Mengajak Dan Menebar Kebaikan bagi para sesama.

Kami beristighfar kepada Allah.Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala melimpahkan shalawat,salam dan keberkahan kepada Nabi kita Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam, keluarga dan para shahabatnya serta seluruh pengikut beliau.

Subhanakallahumma wabihamdika asyhadu alla ilaa hailla anta astaghfiruka wa atubu ilaika...

Wassalam...

0 Komentar untuk "Kisra Persia dan Seorang Perempuan Tua"

Back To Top