Kumpulan Artikel-Artikel Islami Untuk Kebaikan

IBU Mata Air Kehidupan

Bismillahirrahmanirrahiim

Menjadi seorang ibu berjuta rasanya.Ibu adalah lambang kasih sayang, kelembutan, dan cinta kasih.Karena sifatnya yang penuh kelembutan dan belas kasih pada anak-anaknya.Allah Subhanahu Wa Ta'ala pun mencintai seorang ibu.Allah menciptakan seorang ibu untuk menjaga kelestarian bumi dan manusia.

Apa jadinya jika seorang ibu menolak untuk mengasuh, menyusui, dan mendidik anak-anaknya ? Yang akan terjadi pastilah kerusakan di muka bumi ini.Kejahatan demi kejahatan dan kemungkaran demi kemungkaran.
Begitu penting peran ibu sehingga Rasululluh Shallallahu 'Alaihi Wa Sallam mengumpamakan " Surga di bawah telapak kaki ibu ".

Sesungguhnya anak itu adalah amanah Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang harus dididik dan diurus secara baik serta hati-hati agar kelak menjadi manusia yang berguna.Berguna bagi agama, nusa, bangsa dan negara.Juga dapat menjadi pelipur lara orang tuanya,penenang hati ayah dan bundanya, serta kebanggaan keluarga.
Semua pengharapan positif dari anak tersebut tidaklah dapat dipenuhi dengan tanpa adanya bimbingan yang memadai.Orang tua merupakan pendidik anak yang utama.Ayah ibunya mempunyai kewajiban menjadikan anaknya manusia yang beriman lagi sukses.

Ibu adalah orang tua yang paling dekat dengan anak-anaknya karena ibu lebih sering bersama anak-anaknya.Ibulah yang paling mengenal anak-anaknya, karena setiap hari ia berinteraksi dengan anak-anaknya.Tidak sedikit  tetes keringat dan air mata yang mengalir demi membesarkan buah hati tercinta.

Pekerjaan seorang ibu terlihat begitu mudah, padahal beban berat ada di pundaknya, yaitu menjaga dan memelihara anak-anaknya sehingga tumbuh menjadi anak-anak yang membanggakan tak tergores oleh satu pun hal kemungkaran.
Pekerjaan ibu dalam menjaga anak-anaknya dan rumahnya tak mengenal waktu, mulai dari matahari belum terbit hingga matahari terbenam lagi.Bahkan, hanya sedikit waktu yang dapat digunakan untuk istirahat.

Kepenatan sering terasa dalam mengasuh anak.Menghadapi anak-anak yang mempunyai tingkah pola yang berbeda-beda.Tak jarang mereka bertengkar, merajuk, dan menangis.Tak jarang ibu juga menangis karena rasa lelah atau rasa sedih menghinggapi ketika diuji dengan masalah anak.

Janganlah risau, ibu yang penyayang.Ibu begitu indah seperti permata.Kasih sayang ibu adalah bekal kehidupan anak-anak ibu.Ibu telah menyusui mereka.Air susu itulah air mata kehidupan anak-anak ibu.
Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman : " Para ibu hendaklah menyusukan anak-anaknya selama dua tahun penuh, yaitu bagi yang ingin menyempurnakan penyusuannya..."
( QS. Al- Baqarah : 233 ).

Air susu yang di hisap buah hati kita ibu bersamaan dengan rasa cinta dan keikhlasan yang mengalir melaluinya.Air susu ibu menjadi darah dan daging anak-anak ibu.Beserta doa sebagai ruh penjaga mereka.
Bersabar dan ikhlaslah dalam mengasuh dan membesarkan anak-anak kita.Bersama Allah Subhanahu Wa Ta'ala, para ibu akan mampu manjaga anak-anak kita menjadi anak yang shaleh.

Semoga yang sedikit ini bermanfaat.Marilah kita untuk senantiasa Mengajak Dan Menebar Kebaikan bagi sesama.
Kami beristighfar kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala.Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala melimpahkan shalawat, salam, dan keberkahan kepada Nabi kita Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wa Sallam, keluarga, dan para shahabatnya. 

Wassalam...
Tag : Keluarga, Nasehat
0 Komentar untuk "IBU Mata Air Kehidupan"

Back To Top