Kumpulan Artikel-Artikel Islami Untuk Kebaikan

Jangan Kau Menikahi Laki-laki Ini


Bismillahirrahmanirrahiim

Banyak wanita muslimah yang melakukan kesalahan dalam memilih jodoh yang dapat menghalanginya merasakan kebahagiaan di dalam sebuah mahligai rumah tangga.Engkau takkan merasakan keberkahan, kebaikan, keuntungan, dan kebahagiaan rumah tangga jika memilih calon suami dengan sifat-sifat sebagai berikut :
  1. Berani meninggalkan shalat.
  2. Gemar melakukan dosa besar.
  3. Dayyuts
  4. Anak Mama ( manja ).
  5. Jauh lebih tua
  6. Sombong dan senang membanggakan diri.
  7. Workaholoc ( gila kerja ).
  8. Pendurhaka kepada orangtua.
  9. Kebanci-bancian.
  10. Kikir.

1. Berani Meninggalkan Dosa.
Orang yang meninggalkan shalat berarti telah berani menghianati amanah Allah, apalagi amanah manusia.Rasululah Shallallahu 'Alaihi Wa Sallam bersabda : "Perjanjian kami dengan mereka adalah shalat.Orang yang meninggalkan shalat, berarti telah kafir ". 
( HR. Tirmidzi ).

Bagaimana engkau wahai wanita muslimah dapat mempercayai suami yang tidak memenuhi syarat pertama yang ditetapkan Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wa Sallam : "Jika datang kepadamu yang kau sukai agamanya...", padahal shalat adalah pilar agama.

2. Gemar Melakukan Dosa Besar.
Misalnya, mabuk, berzina, dan berjudi.Hidup bersama suami seperti ini sama dengan hidup di dalam neraka.Semoga mereka bertaubat kepada Allah, agar Dia mengampuni mereka.

3. Dayyuts.
Dayyuts adalah lelaki yang tidak memiliki rasa cemburu kepada isteri.Dengan dalih kemajuan jaman, peradaban modern, dan perkembangan dunia, dia melarang isterinya berjilbab karena hal itu dianggapnya kuno dan membolehkan isterinya berjabatan, mengobrol dan tertawa-tawa dengan laki-laki lain.

4. Anak Mama ( Manja ).
Lelaki yang manja bukanlah laki-laki sejati.Dia tidak akan mampu mengambil keputusa secara mandiri tanpa merujuk kepada ibunya.

5. Jauh Lebih Tua.
Engkau berusia 20 tahun, dia berumur 60 tahun,Untuk apa ? Harta ? Karena dia memenuhi nafsumu untuk memiliki gaun-gaun indah dan perhiasan ? Namun,ada satu hal yang tidak kau pertimbangkan, bahwa pada usia itu, nafsu seksualmu sedang membara, sedangkan nafsunya hampir padam.Bagaimana mengatasi masalah ini, wahai gadis muslimah ?

6. Sombong Dan Senang Membanggakan Diri.
Orang yang memiliki mentalitas seperti ini tidak mengenal perasaan cinta.Dia hanya mencintai diri sendiri.Jika dia menikah, dia tidak menikah karena cinta, tapi karena nafsunya menginginankan wanita itu.

7. Workaholic ( Gila Kerja ).
Orang yang gila kerja hanya mengenal kerja.Dia akan terus menerus bekerja tanpa lelah dan bosan, demi kekayaan, status sosial yang tinggi, atau penghormatan orang lain.Baginya pernikahan hanyalah pelengkap status sosial.Isteri tak ubahnya sepotong perkakas rumah tangga.Jika dia butuh, dia memakainya dengan perasaan yang dingin.Banyak wanita yang terhormat dan suci merasakan problem seksual dan emosional karena diabaikan suami yang hanya memberikan harta dan makanan yang lezat.

8. Pendurhaka Kepada Orangtua.
Pria yang seperti ini sebenarnya menderita sakit dan harus segera disembuhkan.Dia harus tahu, bahwa orang lain akan bersikap kepada orang lain akan bersikap kepada dirinya sebagaimana dia bersikap kepada orang lain.Jika dia tidak berbakti kepada orangtua, tidak menuruti perintah mereka, padahal mereka memiliki hak untuk dipatuhi, apakah dia berharap isterinya akan berbakti dan menuruti perintahnya semata-semata karena dia punya hak itu ?

9. Kebanci-bancian.
Orang ini tidak dapat disebut laki-laki, karena sifatnya-sifatnya bukan sifat laki-laki, gaya, kata-kata, gerakan, dan pikirannya lebih menyerupai wanita.Dia tidak dapat diandalkan dalam kehidupan dan tidak memiliki kesiapan untuk mmikul tanggung jawab.Sayangnya,lelaki seperti ini sangat banyak di zaman sekarang.Semoga Tuhan tidak memperbanyak jumlah mereka lagi.

10.Kikir.
Kekikiran adalah penyakit yang sulit disembuhkan.Orang yang kikir tidak dapat menyenangkan dirinya sendiri ataupun orang lain kecuali setelah dia mati.Karena itu, Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wa Sallam melarang kita bersifat kikir.

Beliau bersabda : "...Dan hindarilah sifat kikir, karena kekikiran telah menghancurkan orang-orang sebelum kalian, membuat mereka saling bunuh dan melanggar kehormatan orang lain ".
( HR. Muslim ).

Semoga yang sedikit ini bisa bermanfaat.  Marilah kita untuk senantiasa Mengajak Dan Menebar Kebaikan kepada sesama.

Kami beristighfar kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala.Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala melimpahkan shalawat,salam dan keberkahan kepada Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam, keluarga dan para shahabatnya serta seluruh pengikut beliau.

Subhanakallahumma wabihamdika asyhadu alla ilaa hailla anta astaghfiruka wa atubu ilaika...

Wassalam...
Tag : Muslimah, Nasehat
0 Komentar untuk "Jangan Kau Menikahi Laki-laki Ini"

Back To Top