Kumpulan Artikel-Artikel Islami Untuk Kebaikan

Ya Allah...!



Bismillahirrahmanirrahiim

Hanya kepada Allahlah, Dzat yang menciptalkan tujuh lapis langit tanpa tiang, kita serahkan semua permasalahan, sebab tidaklah sekali-kali Allah menurunkan suatu permasalahan, melainkan dengan jalan keluarnya juga.

Sadarkah kita bahwa kita teramat membutuhkan-Nya, karena kekuasaan kita tidak akan membuat tidur tenang, anak-anak suatu saat akan meninggalkan, serta harta benda dan jabatan tidaklah mendatangkan lagi kesenangan, ketika malaikat maut berputar-putar di atas ranjang kita.
Ingatkah kita, ketika seorang ibu kehilangan anaknya, seorang isteri kehilangan suami tercintanya, seorang anak tertimpa kemalangan, dan sebuah rumah tangga diuji dengan musibah, tentu mereka akan berkata : " Ya Allah...!"

Ingatkah kita, ketika seorang musafir tersesat jalan, apa yang dilaluinya penuh kubangan dan curam, dihadapannya terlihat kebuntuan, dan setiap jalan tidak memberikan kebaikan, apa yang dikatakannya tidak lain adalah :" Ya Allah...!"

Ingatkah kita, ketika musibah datang bertubi-tubi, setiap jalan terasa buntu, keharmonisan keluarga terancam hilang dan keceriaan si kecil buah hatinya seakan terenggut, apa yang harus dilafalkan oleh seorang ayah, oleh seorang ibu :" Ya Allah...!"

Ingatkah kita, ketika pertolongan tak segera hadir, sedangkan semua jalan telah tertutup, semua cara tidak bisa menyelesaikan, ketenangan hati mulai terusik, tekanan mental kian membeban, dan seluruh rencana telah sia-sia, maka berserulah : " Ya Allah...!"

Allaahu Akbar ! Hanya Dialah yang mampu melepaskan seluruh beban hidup yang telah lama mengganjal dalam diri, kesedihan yang membuat mata menangis.Dialah yang mampu memberikan rasa aman dan tenteram, setelah ketakutan dan kegundahan.

Allah berfirman : "Berkata Musa a.s : "Ya Rabbku, lapangkanlah untukku dadaku dan mudahkanlah untukku urusanku."
( QS. Thaha (20) : 25-26 ).

Ya Allah...! Yang dengan menyebut nama-Nya, maka sirnalah kegelapan, terbukalah kebuntuan dan datanglah penyelesaian setiap masalah.Dia tidak pernah membebani hamba-Nya dengan suatu beban yang tidak sanggup memikulnya.

Allah berfirman : "Allah tidak membebani seseorang, melainkan sesuai dengan kesanggupannya..."
( QS. Al-Baqarah (2) : 286 ).

Ya Allah...! Dengan memanggil-manggil nama-Nya, Al-Qarni menulis syairnya :

Betapapun kulukiskan keagungan-Mu dengan deretan huruf

Kekudusan-Mu tetap meliputi semua arwah

Engkau tetap Yang Mahaagung

Sedang semua makna akan lebur

Di tengah keagungan-Mu, wahai Rabbku

Allahlah sinar penerang kegelapan

petunjuk jalan dari kesesatan

Obor bagi sebuah kemenangan

Sedang cahaya-Nya meliputi langit dan bumi.


Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman : "Allah ( pemberi ) cahaya ( kepada ) langit dan bumi, perumpamaan cahaya Allah adalah seperti sebuah lubang yang tak tembus, yang didalamnya ada pelita besar..."
( QS. An-Nuur (24) : 35 ).

Semoga yang sedikit ini bermanfaat.Marilah kita untuk senantiasa Mengajak Dan Menebar Kebaikan bagi sesama.

Kami beristighfar kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala.Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala melimpahkan shalawat, salam, dan keberkahan kepada Nabi kita Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wa Sallam, keluarga, dan para shahabatnya.

Subhanakallahumma wabihamdika asyhadu alla ilaa hailla anta astaghfiruka wa atubu ilaika...

Wassalam...

0 Komentar untuk "Ya Allah...!"

Back To Top