Kumpulan Artikel-Artikel Islami Untuk Kebaikan

EMPAT KIAT MERAIH SURGA


Bismillahirrahmanirrahiim

Hatim Al-Asham rahimahullah berkata : " Barangsiapa meninggalkan empat hal untuk empat hal lainnya, niscaya ia akan bisa meraih surga yaitu :
  1. Meninggalkan tidur untuk alam kubur.
  2. Meninggalkan sikap membanggakan diri untuk mizan.
  3. Meninggalkan istirahat dengan beralih pada shirath.
  4. Meninggalkan syahwat untuk surga.".
  5.  
  • Meninggalkan tidur untuk kubur maksudnya adalah mengganti ketenangan tidur dengan melakukan amal shalih yang bisa membuat ketenangan di alam kubur kelak sesudah matinya.
  • Meninggalkan sikap membanggakan diri untuk mizan maksudnya adalah mengganti sikap membanggakan diri dengan melakukan amal shalih sehingga timbangan kebaikannya dalam mizan di akhirat kelak akan menjadi berat.
  • Meninggalkan istirahat untuk shirath maksudnya mengganti ketenangan istirahat dengan melakukan amal yang membuatnya bisa melewati shirath dengan cepat, yakni dengan meninggalkan segala bentuk maksiat.
  • Meninggalkan syahwat untuk surga maksudnya mengganti kesenangan-kesenangannya dengan melakukan berbagai ibadah meskipun terasa berat dalam melakukannya, sebab sebagaimana disebutkan dalam satu hadist : surga itu dipagari dengan sesuatu yang tidak disukai oleh kebanyakan manusia.
Semoga yang sedikit ini bisa bermanfaat.  Marilah kita untuk senantiasa Mengajak Dan Menebar Kebaikan kepada sesama.

Kami beristighfar kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala.Semoga Allah Subhanahu Wa Ta'ala melimpahkan shalawat,salam dan keberkahan kepada Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam, keluarga dan para shahabatnya serta seluruh pengikut beliau.
Subhanakallahumma wabihamdika asyhadu alla ilaa hailla anta astaghfiruka wa atubu ilaika...

Wassalam...

0 Komentar untuk "EMPAT KIAT MERAIH SURGA"

Back To Top